Studi Banding Pengelolaan Jurnal

Studi banding ke Jurnal Didaktik Matematika, Prodi Magister Pendidikan Matematika FKIP Universitas Syiah Kuala ini dilakukan dalam rangka perbaikan kualitas manajemen OJS. Studi ini dilakukan dalam dua hari.
Pertemuan pertama dilakukan secara offline, dimulai pada hari Jum’at tanggal 13 November 2020 dengan peserta sebanyak 13 orang, 5 peserta pengelola Jurnal Didaktik Matematika, 4 peserta pengelola Jurnal Al-Qalasadi, dan 4 peserta pengelola Jurnal At-tarbawi.

Pertemuan pertama dibuka oleh Prof. Dr. M. Hasan selaku WD 1 FKIP Unsyiah dan Prof. Dr. Rahmah Johar, M. Pd selaku Koord. Prodi MPMAT sekaligus chief editor JDM pada pukul 08.10-08.10 WIB. Pada pukul 08.10-09.10 WIB tim Jurnal Didaktik Matematika menyampaikan hasil Penilaian terhadap Jurnal Al-Qalasadi dan At-Tarbawi berdasarkan Borang Akreditasi dan diskusi peningkatan skor. Pada pukul 09.10-10.10 WIB dilakukan tutorial Manajemen dan tampilan Jurnal oleh Rini Sulastri, M. Pd dan Eka Junita, M. Pd. Pukul 10.20-12.10 WIB merevisi tampilan jurnal masing-masing bersama Rini Sulastri, M. Pd dan Eka Junita, M. Pd. Pukul 14.00-16.00 WIB peserta melengkapi dokumenjurnal secara mandiri. Berikut dokumentasi pada pertemuan pertama.

Pertemuan kedua dilakukan dilakukan secara online via zoom meeting pada hari Sabtu tanggal 14 November 2020 dengan peserta dengan peserta sebanyak 24 orang, 5 peserta pengelola Jurnal Didaktik Matematika, 4 peserta pengelola Jurnal Al-Qalasadi, 4 peserta pengelola Jurnal At-tarbawi, dan 11 peserta mahasiswa MPMAT.

Pertemuan kedua dimulai dengan memberikan Trik Menulis Artikel oleh Dr. Mailizar, M. Ed., dan Elizar, Ph. D pada pukul 08.00-09.00 WIB. Pukul 09.00-10.30 WIB mereview secara mandiri yang dilakukan masing-masing pengelola jurnal. Presentasi dan komentar terhadap hasil review Artikel dilakukan oleh Prof. Dr. Rahmah Johar, M. Pd pada pukul 10.30-11.30 WIB. Berikut dokumentasi pada pertemuan kedua.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *