SELAMAT DAN SUKSES Prof. Dr. RAHMAH JOHAR, M.Pd atas PENGUKUHAN SEBAGAI GURU BESAR UNSYIAH

DARUSSALAM – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh mengukuhkan tiga profesor atau guru besar perempuan dari tiga fakultas berbeda di perguruan negeri tertua di Provinsi Aceh.

Pengukuhan berlangsung dalam sidang terbuka senat dipimpin Ketua Senat Unsyiah Prof Said Muhammad di Gedung AAC Dayan Dawood, Kampus Unsyiah, Banda Aceh di Banda Aceh, Senin.



Prof Rina Sriwati,
Prof Rahmah Johar, serta Prof Kartini Hasballah.

Ketiga perempuan yang dikukuhkan sebagai profesor tersebut yakni Prof Rina Sriwati dari Fakultas Pertanian, Prof Rahmah Johar dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), serta Prof Kartini Hasballah dari Fakultas Kedokteran.

Kepakaran Prof Rahmah Johar yang fokus menemukan metode pembelajaran yang nyaman dan mudah diterima. Selama ini pelajaran matematika telah menjadi momok yang menakutkan bagi siswa.

“Hasil penelitian menyebutkan, sejak SD siswa mulai kesulitan memahami soal bilangan serta soal yang melibatkan logika. Prof Rahmah Johar dengan penelitiannya berupaya meningkatkan profesionalisme guru melalui pendidikan matematika realistik,” kata Rektor Unsyiah.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *