Workshop dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara FKIP Unsyiah dengan PPIP Universiti Sains Malaysia

Tim Prodi Magister Pendidikan Matematika (MPMAT) FKIP mengadakan kunjungan ke Universiti Sains Malaysia pada tanggal 18-20 November 2019. Koordinator Prodi MPMAT, Ibu Dr. Rahmah Johar, M. Pd menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mengikuti workshop penulisan makalah dengan cara berkolaborasi dengan dosen dari USM supaya bisa publikasi pada Jurnal Internasional bereputasi. Dalam rombongan ini juga ikut serta Dekan FKIP Unsyiah, Bapak prof. Dr. Djufri, M. Si karena sekalian menyepakati kerjasama dan menandatangani Momerandum of Agreement (MoA) antara Dekan FKIP Unsyiah dengan Dekan Pusat Pengajian Ilmu Pendidikan (PPIP) USM. Kedua belah pihak menyepakati bentuk kerjasama yang akan dilaksanakan selama 3 (tiga) tahun ke depan, diantaranya adalah kolaborasi dalam hal publikasi, pertukaran dosen dan mahasiswa, serta mengikuti program Ph. D.

Dekan PPIP USM menyampaikan bahwa dengan adanya kerjasama ini, kedua belah pihak mendapatkan manfaat dalam hal peningkatan kualitas lulusan. Selanjutnya Dekan FKIP Unsyiah berharap, melalui kerjasama ini dosen dan mahasiswa prodi MPMAT mendapatkan kesempatan yang lebih luas untuk mempublikasikan hasil penelitian pada jurnal internasional.

Ibu Dr. Rahmah Johar sebagai koordinator prodi MPMAT menambahkan bahwa melalui kunjungan ini, visi Prodi MPMAT yaitu “menjadi program studi yang berkarakter, inovatif, mandiri, dan terkemuka dalam bidang pendidikan matematika di Asia Tenggara pada tahun 2019”, dapat direalisasikan. Direncanakan, dosen pembimbing tesis mahasiswa MPMAT dilaksanakan dalam bentuk kolaborasi dosen dari USM dan dosen dari Unsyiah.

Melalui workshop yang dihadiri oleh dosen PPIP USM, Ibu Dr. Rahmah dan Ibu Dr. Cut Morina Zubainur, M. Pd mendapatkan masukan untuk penyempurnaan makalah. Bersama rombongan juga ikut Ibu Cut Khairunnisak, M. Sc yang menggali informasi untuk peluang mengikuti program Ph.D. Dosen PPIP USM, Prof. Munirah memberikan masukan terhadap proposal penelitian ibu Cut Khairunnisak. Semoga bisa terealisasi dengan baik, pungkas Ibu Rahmah. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan staff exchange yang dihadiri oleh Syamsul Kamar, S. Pd (staf Prodi MPMAT) dan student exchange yang dihadiri oleh Risqa Putri, S.Pd (mahasiswa MPMAT angkatan 2019).


Tim Prodi Magister Pendidikan Matematika (MPMAT) FKIP mengadakan kunjungan ke Universiti Sains Malaysia guna melaksanakan Workshop dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara FKIP Unsyiah dengan PPIP dengan Universiti Sains Malaysia
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *